Daya Tampung dan Jumlah Peminat SBMPTN ITB 2019

Setelah sebelumnya kita membahas daya tampung dan jumlah peminat SBMPTN UI di tahun 2019, kali ini kita akan membahas tentang daya tampung dan jumlah peminat SBMPTN ITB di tahun 2019.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, ITB merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Berdasarkan data dari QS Top Universities, ITB menempati posisi kedua sebagai univeritas terbaik di Indonesia. Hanya kalah dari UI. Dan secara akreditasi, ITB sudah memiliki akreditasi A. Itu artinya, fasilitas, tenaga pengajar, kurikulum, dan kualitas lulusan ITB sangat bagus.

Kampus Terbaik Indonesia 2019

Secara umum, sama seperti kampus negeri yang lain, ITB memiliki beberapa jalur masuk yang bisa dipilih oleh para calon mahasiswa. Dua di antaranya adalah SNMPTN (undangan) dan SBMPTN (ujian tulis). Untuk lebih jelasnya apa saja jalur masuk yang disediakan oleh ITB, silakan kunjungi website ujian seleksi masuk mahasiswa baru ITB.

Bagi kalian yang ingin masuk ITB melalui jalur undangan (SNMPTN), pastikan kalian mempunyai nilai rata-rata yang bagus, mencantumkan sertifikat pemenang lomba, dan memilih jurusan yang sesuai dengan minat, bakat, atau cita-cita kalian.

Dan buat kalian yang belum diterima di ITB melalui jalur undangan, jangan bersedih. Kalian masih bisa berjuang melalui jalur SBMPTN kok. Tapi sebelum kalian memutuskan untuk memilih jurusan mana, pastikan kalian sudah mengetahui jumlah daya tampung dan jumlah peminat dari masing-masing jurusan.

Jumlah Peminat, Daya Tampung, dan Peluang Masuk ITB 2019

Buat kalian yang ingin masuk ITB melalui jalur SBMPTN, berikut ini adalah gambaran secara umum jumlah daya tampung dan jumlah peminat SBMPTN ITB 2019.

[table id=5 /]

Bagaimana? setelah tahu jumlah peminat dan daya tampung ITB apakah semakin yakin mau masuk ITB? atau malah tambah ragu karena ternyata persaingannya lebih ketat daripada yang kamu bayangkan?

Kalau kamu masih ragu, silakan coba cek jumlah peminat UI, UGM, atau Unpad pada SBMPTN 2019. Siapa tahu jurusan yang kamu idam-idamkan ternyata persaingannya lebih mudah di 3 kampus tersebut. Mengingat kualitas kampus-kampus tersebut tidak terlalu berbeda jauh.

Demikian yang kami bisa sampaikan seputar daya tampung, jumlah peminat, dan peluang masuk ITB. Terima kasih atas perhatiannya. Sampai jumpa di tulisan-tulisan saya selanjutnya.

Terakhir, buat kalian yang penasaran dengan fakultas paling diminati di ITB melalui jalur SNMPTN, berikut ini daftarnya.

Man behind @kamuitubeda. Full-time husband and father. Part-time blogger and web developer. For business inquiries, please view my contact page. Thank you.

Leave a Reply

Back To Top
%d bloggers like this: