Daya Tampung dan Peluang Masuk UPI 2019

UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) merupakan salah satu kampus pendidikan paling terkenal di Indonesia. UPI sendiri memiliki akreditasi A. Jadi tidak perlu dipertanyakan kualitasnya. Baik dari segi kualitas pengajar, proses pembelajaran, fasilitas pembelajaran, maupun kualitas lulusan.

Dengan kualitasnya yang begitu bagus, tidak mengherankan kalau kemudian UPI menjadi salah satu kampus yang paling banyak diminati. Khususnya oleh anak-anak Bandung dan sekitarnya. Lebih-lebih oleh mereka yang bercita-cita ingin menjadi guru dan tenaga pendidik.

Maka dari itu, buat kalian yang bercita-cita ingin kuliah di UPI melalui jalur ujian tulis. Ada baiknya kalian mempersiapkan diri kalian sebaik mungkin. Karena persaingan masuk UPI itu lumayan ketat. Khususnya di kampus pusatnya.

Berikut ini adalah beberapa fakta mengenai jurusan-jurusan yang ada di UPI pada tahun 2019.

10 Jurusan Paling Diminati di UPI 2019

Buat kalian yang ingin tahu apa saja jurusan yang menjadi jurusan favorit di UPI, berikut ini adalah daftarnya.

[table id=37 /]

Jika jurusan favorit kalian ada di atas, itu artinya kalian harus lebih bersiap-siap. Caranya dengan belajar lebih giat lagi. Karena kalian harus bersaing dengan ribuan calon mahasiswa lainnya.

10 Jurusan Paling Tidak Diminati di UPI 2019

Sementara itu, berikut ini adalah 10 jurusan yang paling tidak diminati di UPI. Kebanyakan jurusan yang masuk dalam daftar ini adalah jurusan-jurusan yang ada di kampus UPI yang tersebar di beberapa daerah. Seperti di Serang, Purwakarta, dan Sumedang.

[table id=36 /]

10 Jurusan dengan Peluang Masuk Paling Besar di UPI 2019

Dan jika kalian bercita-cita untuk masuk UPI tanpa memedulikan jurusannya, jurusan-jurusan berikut ini sepertinya tepat buat kalian. Karena persaingan untuk masuk di beberapa jurusan ini tidak terlalu ketat. Bahkan ada yang peluang masuknya sampai 30% persen lebih. Itu artinya dari 3 orang yang mendaftar, 1 akan diterima.

[table id=38 /]

10 Jurusan dengan Persaingan Paling Ketat di UPI 2019

Sementara jika kalian merupakan calon mahasiswa yang suka dengan tantangan, tidak ada salahnya kalian mencoba untuk bersaing memperebutkan kursi di jurusan-jurusan berikut ini. Untuk jurusan-jurusan yang paling ketat ini, persaingan masuknya tidak jauh berbeda dengan di beberapa kampus negeri yang lain. Di mana di jurusan paling favoritnya, satu kursi bisa diperebutkan lebih dari 50 calon mahasiswa.

[table id=39 /]

Daya Tampung, Jumlah Peminat, dan Peluang Masuk UPI 2019

Sementara untuk informasi selengkapnya mengenai daya tampung, jumlah peminat, dan peluang masuk masing-masing jurusan yang ada di UPI pada tahun 2019 bisa kalian simak pada tabel di bawah ini.

[table id=40 /]

Demikian sedikit informasi mengenai daya tampung, jumlah peminat, dan peluang masuk UPI pada tahun 2019. Semoga bisa memberikan gambaran buat kalian yang ingin masuk UPI. Agar kalian bisa mempersiapkan proses seleksi dari jauh-jauh hari. Sehingga kalian bisa mewujudkan mimpi kalian untuk kuliah di jurusan yang kalian impikan.

Dan terakhir, silakan kunjungi link di samping untuk mengetahui informasi daya tampung, jumlah peminat, dan peluang masuk kampus-kampus negeri di Indonesia yang lainnya.

Man behind @kamuitubeda. Full-time husband and father. Part-time blogger and web developer. For business inquiries, please view my contact page. Thank you.

Leave a Reply

Back To Top
%d bloggers like this: