Umum

Suzuki Indomobil Sediakan Paket Modifikasi XL7

2 Mins read

Tidak biasanya, PT SIS atau Suzuki Indomobil Sales memberikan penawaran paket modifikasi dari mobil Suzuki XL7. Model dari Suzuki XL7 hasil modifikasi yang dilakukan oleh Suzuki ini diperkenalkan dalam ajang Indonesia Modification Expo bersamaan dengan dua jenis mobil lainnya.

Paket modifikasi yang diberikan oleh Suzuki XL7 ini dapat menjadi alternatif bagi para pemilik mobil XL7 lainnya yang ingin membuat mobil XL7 miliknya bisa tampil maksimal. Walaupun dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, namun semua itu tentu saja sudah cukup untuk membuat mobil kita tampil gahar.

PT SIS menjadi salah satu pabrikan yang menjadi sorotan utama pada ajang pameran di IMX 2020 atau Indonesia Modification Expo. DImana Suzuki berhasil memamerkan 3 model mobil dalam tampilan modifikasi yang keren dan juga ciamik.

Salah satu yang menarik dari model yang ditampilkan oleh Suzuki pada ajang Indonesia Modification Expo adalah model terbarunya. Suzuki XL7 sendiri mendapatkan sentuhan modifikasi lengkap dengan paket aksesoris yang sangat ciamik.

Modifikasi dari Suzuki XL7 merupakan hasil dari kolaborasi Suzuki dengan NMAA atau National Modificator and Aftermarket Association.

IMX 2020 adalah salah satu ajang yang tepat untuk masyarakat dengan mengetahui perkembangan terbaru dari industri otomotif, khususnya pada modifikasi otomotif di Indonesia. Pihak Suzuki sendiri berhasil memanfaatkan momen ini agar bisa berkolaborasi dengan para pegiat dan juga pecinta modifikasi agar bisa menampilkan mobil yang dilengkapi dengan komponen modifikasi yang sesuai dengan trend seperti ini.

Suzuki juga berharap jika modifikasi XL7 ini bisa menjadi inspirasi untuk semua siapa saja yang memiliki mobil dengan jenis Extraordinary SUV. Tentu saja pemilik mobil jenis Extraordinary SUV bisa termotivasi ingin memberikan modifikasi terhadap mobil yang mereka miliki berdasarkan hasil modifikasi dari XL7 yang dilakukan oleh Suzuki.

Di ajang IMX tahun ini, Suzuki Indomobil menghadirkan mobil Suzuki XL7 dengan warna yang serba hitam. Mobil ini sendiri memperoleh ubahan dengan tambahan Body Kit FRP CUstom Add On di bagian Front Rear Bodykit. terdapat juga tambahan 2 unit Bodykit FRP Custom Add On Side Skirt, kemudian terdapat juga 3 buah Over fender.

Selanjutnya terdapat juga Add On Wing spoiler, Hella Chibi Lamp, Roof Bar, dan juga Roof Box. Tidak hanya itu saja, namun Suzuki XL7 juga mendapatkan modifikasi pada sektor ban yang menggunakan Wheels Myth 07 HSR Ring 16.

Detail Biaya Modifikasi XL7 Suzuki

Ubahan yang lumayan signifikan ini tentu saja tidak bisa kita dapatkan dengan harga yang sangat murah. Setidaknya total biaya yang harus dirogoh oleh pemilik XL7 agar bisa membuat XL7 bisa berubah menjadi sama seperti yang dilakukan oleh Suzuki pada ajang IMX, setidaknya kita harus mengeluarkan uang 107 juta.

Selain Suzuki XL7, sebenarnya dalam ajang IMX tersebut Suzuki juga menampilkan dua mobil lainnya yaitu Suzuki Karimun Wagon R spesial dalam rangka ulang tahun Suzuki yang ke 50 di Indonesia dan juga Suzuki Ignis dengan tema “Time Attack”. Ketiga mobil ini semakin tampil keren karena mendapatkan beberapa sentuhan modifikasi di beberapa bagian body mobil.

Karena pengerjaan modifikasi ini dilakukan oleh PT SIS bersama NMAA atau National Modificator and Aftermarket Association. Suzuki XL7 ini tampil dengan warna hitam pekat di semua body mobil sehingga semakin menampilkan kesan agresif dan sporty. Tentu saja kesan ini menjadi semakin lengkap karena mendapatkan tambahan komponen lainnya di body sehingga semakin mempercantik tampilan mobil.

Dari total harga 107 juta tersebut didapatkan dari cat dan juga bodykit mobil yang masing-masing dihargai 25 dan juga 30 juta rupiah.

Lalu apalagi biaya tambahan yang membuat biaya modifikasi Suzuki XL7 ini bisa mencapai 107 juta? Berikut adalah detail daftar paket biaya modifikasi Suzuki XL7 beserta partnya.

PARTBIAYA MODIFIKASI
Roof BoxRp 8.000.000,-
Hella LampRp 4.000.000,-
UndercarriageRp 8.000.000,-
Livery ConceptRp 4.000.000,-
Interior WorkRp 8.000.000,-
TiresRp 12.000.000,-
WheelsRp 8.000.000,-
Raptor PainRp 30.000.000,-
Custom BodykitRp 25.000.000,-
107 posts

About author
Man behind @kamuitubeda. Full-time husband and father. Part-time blogger and web developer. For business inquiries, please view my contact page. Thank you.
Articles

Leave a Reply

%d bloggers like this: